Rahmi Azhar; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH TATA LETAK RUANG PRODUKSI DAN PEMELIHARAAN MESIN TERHADAP KELANCARAN PROSES PRODUKSI PADA PT. BINA CITRA KHARISMA LESTARI


Tata Letak merupakan aspek penting operasi dalam mempengaruhi usaha penyusunan dan pengaturan fasilitas-fasilitas produksi didalam kegiatan ruang produksi upaya untuk memperkecil biaya transportasi atau memenuhi kebutuhan lain agar berjalan secara lancar dan efektif. Sedangkan Pemeliharaan Mesin merupakan kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk memelihara atau merawat peralatan mesin produksi agar kegunaanya tetap tidak berubah sehingga proses produksi berjalan sesuai dengan yang diharapkan.sementara proses produksi adalah metode atau teknik untuk menciptakan atau menambah kegunaan suatu barang atau jasa dengan menggunakan sumber daya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Tata letak ruang produksi dan Pemeliharaan Mesin terhadap kelancaran proses produksi. Populasi pada penelitian ini adalah 30 responden karyawan bagian produksi pada PT.Bina Citra Kharisma Lestari.metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Serta menggunakan Metode analisis statistik yaitu analisis jalur dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26.Data yang dikumpulkan melalui studi pustaka, observasi, wawancara, dan kuesioner.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Tata letak ruang produksi dan pemeliharaan mesin berpengaruh terhadap kelancaran proses produksi. Sehingga terlihat bahwa Tata letak ruang produksi dan Pemeliharaan Mesin memberikan pengaruh terhadap kelancaran proses produksi .
Kata kunci : Tata letak ruang produksi, Pemeliharaan Mesin, dan kelancaran proses produksi
Rahmi Azhar - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rahmi Azhar. (2020).PENGARUH TATA LETAK RUANG PRODUKSI DAN PEMELIHARAAN MESIN TERHADAP KELANCARAN PROSES PRODUKSI PADA PT. BINA CITRA KHARISMA LESTARI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd