Erma Sari; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CHINOOK CAFÉ AND RESTO RIAU BANDUNG (Survey Pada Konsumen di Chinook Café and Resto Riau Bandung)


ABSTRAK

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kondisi dari kualitas
produk, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen pada Chinook Café and Resto
Riau Bandung. Selain itu, bertujuan juga untuk mengetahui berapa besar pengaruh
kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan konsumen, serta pengaruh kualitas produk dan kualitas
pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini ada peran sebagai
variabel bebas (X) yaitu kualitas produk dan kualitas pelayanan, sedangkan untuk
variabel terikat (Y) yaitu kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen merupakan hal
yang sangat penting bagi perusahaan untuk mendapatkan pelanggan yang setia
dalam kondisi bisnis yang semakin hari semakin kompetitif. Oleh karena itu
kualitas produk dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan
konsumen, ketika dua hal tersebut bersifat baik, maka secara otomatis kepuasan
yang diberikan oleh konsumen akan ikut membaik, begitu pun sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang dilakukan oleh konsumen
sebagai responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan
kuesioner dengan jumlah responden 100 orang yang terdiri dari konsumen dan
pengunjung pada Chinook Café and Resto Riau Bandung. Metode analisis yang
digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis
verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft
Excel 2016 dan SPSS 22 For Windows. Hasil penelitian yang telah dilakukan
menyatakan bahwa kualitas produk berada pada kriteria cukup baik, kualitas
pelayanan pada kriteria cukup baik dan kepuasan konsumen juga berada pada
kriteria cukup baik. Hasil Uji T menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh
secara parsial terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh secara
parsial terhadap kepuasan konsumen. Hasil Uji F menunjukkan bahwa kualitas
produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen. Untuk mendapatkan kepuasan konsumen yang lebih baik lagi, Chinook
Café and Resto harus lebih memperhatikan kualitas produk dan kualitas pelayanan
secara simultan. Sebab kedua variabel tersebut memegang peranan yang penting
dalam kepuasan konsumen.

Kata kunci: Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk.
Erma Sari - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Erma Sari. (2022).PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CHINOOK CAFÉ AND RESTO RIAU BANDUNG (Survey Pada Konsumen di Chinook Café and Resto Riau Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd