Rhenisa Putri Nagari; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE LEMONILO (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Lemonilo di Borma Katapang Kabupaten Bandung)


ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh
Kualitas Produk dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian produk
Mie Lemonilo baik secara simultan dan parsial. Permasalahan pada penelitian ini
terletak pada banyaknya penduduk terutama di Indonesia yang mengkonsumsi mie
instan, dan banyaknya masyarakat Indonesia yang menyukai para selebritis Korea
Selatan sehingga brand-brand lokal saat ini banyak yang menggunakan brand
ambassador para artis Korea Selatan.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan
jumlah sampel 88 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
kuesioner, observasi, dan studi kepustakaan. Variabel Independen dalam
penelitian ini adalah Kualitas Produk dan Brand Ambassador. Variabel Dependen
dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Metode analisis statistik yang
digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan pengujian hipotesis secara
parsial (uji t) dan secara simultan (uji f). Hasil penelitian uji t menunjukkan
terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara X1 dan Y, dengan nilai thitung
dari X1 yaitu 11,189 lebih besar dari ttabel 1,988. Begitu pula dengan thitung dari X2
yaitu 8,600 lebih besar dari ttabel 1,988 yang artinya terdapat pengaruh yang positif
dan signifikan antara X2 terhadap Y. sementara hasil penelitian uji f menunjukkan
bahwa nilai dari fhitung yaitu 76,135 lebih besar dari nilai ftabel yaitu 3,10 yang
artinya H1 diterima dan adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas produk
dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian.
Rhenisa Putri Nagari - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rhenisa Putri Nagari. (2022).PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE LEMONILO (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Lemonilo di Borma Katapang Kabupaten Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd