Robi Herdiansyah; " />
Record Detail Back

XML

KEPUTUSAN PEMBELIAN JERSEY MEREK TAFF SPORTWEAR SEBAGAI DAMPAK AKTIFITAS PROMOSI MELALUI INSTAGRAM & DESAIN PRODUK (Survey Pada Konsumen TAFF SPORTWEAR di Kota Bandung)


ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktifitas promosi
melalui instagram, desain produk dan keputusan pembelian pada produk TAFF
SPORTWEAR. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh aktifitas promosi
melalui instagram terhadap keputusan pembelian, pengaruh desain produk terhadap
keputusan pembelian, serta pengaruh aktifitas promosi melalui isntagram dan
desain produk terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini sebgaia variabel
bebas (X) yaitu aktifitas promosi melalui instagram dan desain produk, sedangkan
variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian. Keputusan pembelian merupakan
hal yang penting bagi perusahaan untuk dapat pelanggan dalam kondisi bisnis yang
semakin hari semakin kompetitif. Oleh karna itu aktifitas promosi melalui
instagram dan desain produk berpengaruh dalam keputusan pembelian, ketika 2
(dua) hal tersebut bersifat cukup baik, maka secara otomatis keputusan pembelian
untuk menarik pelanggan akan menjadi baik, begitu pula sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan
responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner
dengan jumlah 90 orang yang terdiri dari konsumen TAFF SPORTWEAR di Kota
Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan
analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan
bantuan program Microsoft Excel 2016 dan SPSS 25 For Windows. Hasil penelitian
menyatakan bahwa aktifitas promosi melalui Instagram berada pada kategori cukup
baik, desain produk berada pada kategori cukup baik, dan keputusan pembelian
berada pada kategori cukup baik. Hasil Uji t menunjukkan bahwa aktifitas promosi
melalui instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian, desain produk
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji F menunjukkan bahwa
aktifitas promosi melalui instagram dan desain produk berpengaruh terhadap
keputusan pembelian
Kata kunci: aktifitas promosi melalui Instagram, desain produk, keputusan
pembelian
Robi Herdiansyah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Robi Herdiansyah. (2022).KEPUTUSAN PEMBELIAN JERSEY MEREK TAFF SPORTWEAR SEBAGAI DAMPAK AKTIFITAS PROMOSI MELALUI INSTAGRAM & DESAIN PRODUK (Survey Pada Konsumen TAFF SPORTWEAR di Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd