Daniel Ramdhani Permana; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (survey pada konsumen Pengunjung Bandung Indah Plaza sebagai pengguna jasa layanan Go-ride)


ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui konsidi harga, kepercayaan
dan kepuasan konsumen penelitian pada layanan Goride. Serta untuk mengetahui
berapa besar pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kepercayaan
terhadap kepuasan konsumen, serta pengaruh harga dan kepercayaan terhadap
kepuasan konsumen. dalam penelitian ini sebagian variabel bebas (X) yaitu harga
dan kepercayaan, dan variaber terikat (Y) yaitu kepuasan konsumen. kepuasan
konsumen adalah hal yang penting bagi perusahaan untuk mendapat citra yang baik
di mata masyarakat dalam kondisi bisnis yang semakin hari semakin kompetitif.
Oleh karena itu harga dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen,
ketika dua hal tersebut bersifat baik, maka secara otomatis kepuasan konsumen
akan tercipta, begitupula sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen Gojek yang
menggunakan jasa layanan Goride merupakan responden dalam penelitian ini,
untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 90
orang yang terdiri dari konsumen pengunjung Mall Bandung Indah Plaza. Metode
analisis yang digunakan adalah metode Kuantitatif dengan analisis Deskeriftif dan
Verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program
Microsoft Excel 2016 dan SPSS 25 For Windows. Hasil penelitian ini menyatakan
bahwa harga berada pada kategori cukup baik, kepercayaan berada pada kategori
cukup baik, kan kepuasan konsumen berada pada kategori cukup baik. Hasil Uji t
menunjukan bahwa harga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen,
kepercayaan berpengaruh parsial terhadap kepuasan konsumen. Hasil Uji f
menunjukan bahwa harga dan kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap
kepuasan konsumen. Untuk menciptakan rasa puas terhadap konsumen, perusahaan
Gojek harus lebih memperhatikan harga dan kepercayaan secara simultan. Sebab,
kedua variabel tersebut memegang peranan yang penting dalam kepuasan
konsumen.
Kata Kunci: Harga, Kepercayaan, Kepuasan Konsumen.
Daniel Ramdhani Permana - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Daniel Ramdhani Permana. (2022).PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (survey pada konsumen Pengunjung Bandung Indah Plaza sebagai pengguna jasa layanan Go-ride).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd