PUTRI MAHARANI KUSUMA DEWI; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LAPANGAN FUTSAL GOR DJATI SPORT CENTER


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Pelanggan lapangan futsal GOR Djati Sport Center dan pengaruh Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Pelanggan lapangan futsal GOR Djati Sport Center.
Kepuasan pelanggan merupakan aspek yang sangat penting bagi perusahaan karena dapat mempengaruhi keberlangsungan hidup perusahaan tersebut. Kepuasan para pelanggan dapat dilihat dari beberapa faktor salah satunya dari fasilitas dan lokasi terutama untuk perusahaan jasa dalam hal ini jasa penyewaan lapangan futsal.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Penelitian ini menggunakan sampel yang mana pelanggan lapangan futsal GOR Djati Sport Center merupakan responden dalam penelitian. Metode yang digunakan untuk mengolah data penulis dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Fasilitas berada pada kategori cukup baik, Lokasi berada pada kategori cukup baik, dan kepuasan pelanggan berada pada kategori cukup baik. Hasil uji-t menunjukan bahwa fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Uji-f menunjukan bawa Fasilitas dan Lokasi berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan.
Dari hasil penelitian tersebut maka dapat ditarik kesimpulan jika fasilitas dan lokasi lapangan futsal GOR Djati Sport Center berada pada kategori cukup baik. Maka disarankan pada segi fasilitas pengelola lebi memperhatikan kebersihan lapangan dan pada segi lokasi disarankan untuk lebih meningkatkan keamanan pada tempat parkir lapangan futsal agar para pelanggan merasa lebiha aman dan nyaman.
Kata kunci : Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Pelanggan.
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
PUTRI MAHARANI KUSUMA DEWI. (2020).PENGARUH FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LAPANGAN FUTSAL GOR DJATI SPORT CENTER.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd