M Bagja M; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI CAFFE VAN MILLA


ABSTRAK
Penetapan Harga dan Kualitas Pelayanan merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi
kelangsungan hidup perusahaan jasa. Dengan terciptanya Kualitas Pelayanan yang baik maka
harga yang diberikan produsen tidak akan mempengaruhi konsumen untuk membeli produk
tersebut.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya Pengaruh Penetapan Harga,
Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen, serta untuk mengetahui besarnya pengaruh
Penetapan Harga terhadap Kepuasan Konsumen dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan
Konsumen serta besarnya pengaruh Penetapan Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan
Konsumen.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan
verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah riset
lapangan dan kepustakaan dengan jumlah responden sebanyak 88 orang. Metode analisis data
menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan bantuan spss 22.0 for windows.
Hasil analisis jalur menyimpulkan bahwa Penetapan Harga dan Kualitas Pelayanan
berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Besarnya pengaruh Penetapan Harga dan Kualitas
Pelayanan secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen adalah sebesar 74,9%, tetapi secara
parsial yang paling berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen adalah Penetapan Harga yaitu
sebesar 41,3% dan pengaruh dari Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen adalah
sebesar 33% sedangkan yang mempengaruhi Kepuasan Konsumen secara tidak langsung atau
dari faktor lain sebesar 25,1%.
Dalam pengujian hipotesis, digunakan perhitungan statistic, yaitu uji F dan uji t dengan uji
dua pihak. Dengan tingkat signifikansi 0,05, dimana uji F adalah (907.848 > 3,10) artinya Ho
ditolak dan Ha diterima yang artinya bahwa Penetapan Harga dan Kualitas Pelayanan
mempunyai pengaruh terhadap Kepuasan konsumen. Uji t untuk Penetapan Harga (X1) terhadap
Kepuasan Konsumen (Y) adalah (4.920 > 1,98827), itu artinya Penetapan Harga berpengaruh
terhadap Kepuasan Konsumen. Sedangkan uji t untuk Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan
Konsumen adalah (5,985 > 1,98827), itu artinya Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh
terhadap Kepuasan Konsumen.
Kata kunci : Penetapan Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen.
M Bagja M - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2016
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
M Bagja M. (2016).PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI CAFFE VAN MILLA.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd